Cara Setting SSH di Android

Cara Setting SSH di AndroidCara Menggunakan SSH di Android dengan Mudah

SSH atau Secure Shell adalah protokol jaringan untuk melakukan pertukaran datam melalui jartingan aman. Walau banyak digunakan di sistem berbasis linux dan unix, namun SSH juga bisa digunakan dalam android. Cara menggunakan SSH android pun tergolong mudah, asalkan ponsel pintar yang Anda miliki sudah di root sebelumnya. Kemudahan apabila ponsel pintar android Anda sudah di root pun lebih banyak.


Berikut adalah cara menggunakan SSH Android :
  1. Unduh aplikasi Connectbot dan proxydroid yang bisa didapat di google store dan android market.
  2. Instal ConnectBot dan Proxydroid yang sudah di unduh tadi.
  3. Setelah terinstal maka buka Connectbot Anda dan masukkan SSH dengan format userSSH@proxySSH:portSSH. Semuanya dimasukkan tanpa tanda petik.
  4. Klik enter dan masukkan pasword dan username Anda pada kotak yang tersedia.
  5. Klik menu>port forward > menu >add port. Pada internet web server masukkan 127. 0.0.1 kemudian SOCK5 dan masukkan 3128 lalu save.
  6. Jalankan proxydroid Anda dengan mengisi host dengan 127.0.0.1, pilih port 3128, pilih SOCK5.
  7. Centang kolom global proxy dan connect kan.
  8. Bila sukses maka Anda berhasil dengnSSH Anda.

Cara menggunakan SSH android sangat mudah bukan. Hanya saja dalam instalasi, Anda perlu memperhatikan detail langkah satu dan yang lainnya.
Apabila sukses menggunakan SSH di android maka akses data android Anda tidak akan sulit lagi. Pastikan saja menggunakan provider yang bagus dengan sinyak kuat. Bagaimanapun, ponsel pintar bergantung pada provider kartu yang Anda miliki.

Questions, criticism, suggestions, and requests please comment below

EmoticonEmoticon